Hal Yang Tidak Pernah Terhenti dalam Summer

CIMG5694

Meminjam istilah popular, sudah 8 purnama di kota Offenburg. Suasana mulai menghangat, mood warga kota mulai membaik. Tiap sore saya melihat mereka bergerak di sisipi senyum-senyum keceriaan. Sebagian dari mereka berenang-renang di Girfin, berlarian di lembah Konztan atau sekedar berteriak 30 menit di Europa Park. Langit-langit kota sejarah dunia ini seperti melukiskan lemparan warga acak yang tersusun sangat menawan.
Hari ini adalah hari libur di Negara bagian Baden Wurtemberg, tetapi seperti biasa saya tidak berlibur. Sekalipun hari ini tidak seproduktif hari hari saat perkuliahan mulai menyibuk tetapi tidak membuat saya tenang untuk berlibur, di tengah beberapa mata kuliah yang masih belum saya mengerti dan waktu jatuh tempo pengumpulan tugas seperti semakin memberikan terror saat lelap malam atau menambah ganjalan di pagi hari.
Berapa kali muncul istilah seperti magnitude, exponensial, lambda dan beberapa kawan akrab mereka yang berkumpul seperti gangster Neo Nazi. Mereka terus membuat saya membuka-buka “mekanikal momentum “ dan sekutunya.
Sepertinya suasana cerah hari ini benar-benar tidak merubah mood saya. Terimakasih Tuhan sesungguhnya dengan begini saya mengerti, bahwa mimpi tidak berhenti setelah tercapai, selalu ada tantangan-tantangan baru di depan.

4 Juni 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s