Siapa Jenius?

Ada yang menarik dengan persitiwa sosial yang populer baru-baru ini. Masalah ini bertokoh orang berpendidikan menguasai bidang ilmu teknis baik teknis mangemen ataupun teknis di bidang science, dan orang yang pandai memanfaatkan peluang dengan kreatif .

Kita sering melihat bahwa orang yang malas belajar mereka akan cenderung ingin menjadi seorang pengusaha dan mereka juga biasanya bermaksud ingin memanfaatkanorang-orang yang menguasai bidang teknis kepada mereka yang lebih “pintar”. Tapi dalam kenayataaannya banyak pula setelah bekerja si orang tersebut tidak bisa mengendalikan orang yang dia ingin setir,  Siapakah dia?ya benar dia adalah si jenius.

 

Si jenius biasanya memiliki argumen yang kuat untuk melihat sesuatu , kenapa terkadang menjadi pimpinan orang-orang seperti ini dibutuhkan kerja ekstra keras dan butuh ketrampilan khusus? karena mereka berjiwa merdeka dan cenderung dapat berlogis tentang pendapat yang dikemukakan oleh si pimpinan karena pengetahuan, pengalaman dan insting ayng sudahg terukur. Melihat kasus ini seperti melihat manusia yang menunggang harimau, susah di kendalikan dan lebih bodohnya kenapa dia memilih menunggang harimau jika tau tidak bisa mengendalikan harimau.

 

dalam konteks apapun seharusnya kita harus terus meningkatkan kapasitas diri agar tidak dimakan oleh harimau yang kita tungangi. Tapi yang paling jenisu adalah yang dapat mengendalikan harimau dan membawa sampai tujuan, tentunya karena dia menunggang harimau maka dia akan lebih cepat sampai.

 

TUlisan ini hanya monograf beberapa sudut ada yang ilmiah ada yang tidak.
selamat bekerja , mengejar impian dan jangan lupa menikmati perjalanan. . .

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s