Tanggung Jawab Bagi Orang Berilmu Untuk Mengganti Rasulullah

Para pencari kebahagiaan sesungguhnya tiada yang lebih baik dari pada kebahagiaan yang akan kita raih di akhirat nanti. Kebahagiaan yang hakiki yang akan ditentukan oleh masa yang hanya sebentar ini yang hanya rata2 80 tahunan ini. Jangan kita korbankan 80 tahun kita di dunia untuk selamanya di akhirat. Mari kita terus mengkaji kitabullah dan menjadikan Rasulullah sebagai teladan dan tiada lain selalin beliau.

Negeri kita ini sesungguhnya adalah negeri yang menderita di dunia dan akhirat karena para teladannya sudah tidak mampu kita jadikan standar hidup.mengapa demikian???inti dari permasalahan nya kerna mereka tidak memiliki ilmu yang cukup untuk MEMIMPIN. Sedangkan yang pantas menjadi pemimpin adalah orang yang memiliki “ilmu” yang pantas membawa kita semua kepada sesuatu yang HAKIKI karena sesungguhnya kita hidup di dunia adalah untuk beribadah dan menyokong kita di akhirat nanti.

Tanggung jawab seorang alim terhadap kampung atau negerinya dan tanggung jawab seorang penguasa terhadpa negara dan kaummnya .Masing masing dari keduanya mengantikan tanggung jawab rasulullah shalallahualaihi wa sallam secara syar’i sebagaimana sabda beliau “Ulama adalah pewaris para nabi” .Selain itu imam dan penguasa juga di sebut khalifah (pengganti) yakni pengganti rasulullah.

Akan tetapi imam dan penguasa , dalam masyarakat islam diharuskan memiliki ilmu . Hal ini karena tidak ada perbedaan antara tanggung jawab dan tabiat yang diemban  oleh para ulama dan penguasa. Bedanya  Rasulullah menyampaikan syariat baru yang di wahyukan Allah kepadanya sedangkan mereka hanya mengikuti jejak Rasul dengan berpegang teguh pada Sunnah dan sirah nya dalam apa yang mereka lakukan dan sampaikan. Sebagai nabi rasulullah bertanggung jawab atas keilmuannya pada umat, sebagai pemilik kerabat mereka bertanggung jawab terhadap keluarga dan sahabatnya. Artinya rasulullah selalu bertanggung jawab atas apa yang di karuniakan kepadanya.

saya mengajak kepada kawan untuk selalu meneladani baginda Rasulullah, di tambah dengan keprihatinan kondisi umat sekarang. Tidak ada jalan terbaik selain meminta pertolongan Allah dan berpegang teguh pada Islam.”tiap-tiap dari diri kita memiliki tanggung jawab atas apa yang dikaruniakan kepada kita”

Salam inspirasi wahai pemimpin masa depan. Sesungguhnya banyak orang yang menanti aksi kita setelah anda membaca tulisan ini.Sadarlah sadarlah . . . .jadilah orang yang berilmu.

geni_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s